Dampak Positif dan Negatif Anime !


  • Dampak Positif

1.Mengenal budaya negeri luar khususnya negeri sakura negara yang telah melahirkan anime & manga tersebut.

2.Menerapkan budaya/adat istiadat yang dinilai positif dari negeri disiplin dan pekerja keras itu dalam kehidupan sehari-hari misalnya budaya mengucapkan maaf dan berterima kasih,ramah dll

3.Meningkatkan imajinasi seseorang

4.Sudah banyak ditemukan orang-orang kreatif karena kesukaannya pada anime & manga.

5.Menjadikan seseorang mempunyai keinginan(cita-cita)untuk menjadi sukses di masa depan tapi dalam hal apa-apa yang berhubungan dengan jepang dan anime.Dan hal itu akan membuat seseorang tersebut termotivasi untuk terus berusaha.

6.Karena faktor negatif yang membuat seseorang sulit 'bersosialisasi' dg orang yang tak punya hobi yang sama maka orang tersebut lebih memilih sering di rumah,namun hal tersebut akan membuat seseorang tak kan terjerat yang namanya pergaulan bebas maupun berhubungan dengan orang-orang yang terlalu bebas bergaul.

7.Bila ada 2 orang sama-sama punya ketertarikan yang sama terhadap anime & manga maka akan membuat 2 orang tersebut akan sangat mudah bersosialisasi.


  • Dampak Negatif


 1.Ketergantungan,seakan menjadikan manga & anime itu sbg suatu kebutuhan dalam hidup yang harus dipenuhi.

2.Seseorang yang menyukai anime & manga menyebabkan seseorang tersebut sering berkhayal,menganggap bahwa tokoh-tokoh yang ada di dalamnya hidup dan membayangkan dirinya berada dalam cerita dan menjadi salah satu tokoh disana.

3.Bagi sebagian orang membuat malas melakukan segala aktivitas.

4.Sangat berpengaruh dalam hal bersosialisasi,biasanya orang yang sangat menggemari anime dan manga[Otaku atau tome]akan sulit bersosialisasi kecuali dengan orang-orang yang sama-sama mempunyai hobi yg sama dengannya,yaitu menonton anime dan manga.

5.Orang yang sudah menjadi otaku lebih senang diam dirumah menonton anime/baca manga,dan menolak bepergian karena tak suka keramaian dan faktor sulit bersosialisasi

6.Karena mengenal kebudayaan/adat isiadat Jepang dari anime & manga maka mereka sebagian besar lebih mencintai budaya Jepang daerah asal anime & manga tersebut,daripada indonesia negaranya sendiri.

7.Budaya dari luar tentu ada yang tak sesuai dg budaya di negara kita,ada yang baik dan malah ada yang buruk,karena mengenal dari anime & manga mengenai budaya Jepang maka tidak menutup kemungkinan budaya nya ditiru bahkan sampai yang dinilai di negara kita buruk(ini hanya bagi orang2 yang tak mampu menyaring seharusnya apa-apa yang perlu diserap)

8.Bagi org yg sudah menjadi otaku,sebagian apatis terhadap keadaan sekitar bahkan masa depannya.Yang selalu memenuhi fikirannya hanya kesenangannya saat menonton anime & manga.

9.Hanya tertarik pada apa-apa yang berbau anime dan Jepang.



-Arigatou-

Komentar

Postingan Populer